Senin, 21 Oktober 2013

Tourism Ternate Incar Wisatawan China

Ibukota Provinsi Maluku Utara, Kota Ternate dikunjungi empat wartawan China. Menurut berita  KOMPAS.com  keempat wartawan China akan membantu mempromosikan potensi wisata sejarah dan keindahan bawah laut Kota Ternate, Maluku Utara. Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kota Ternate, Husen Alting di Ternate, Sabtu (19/10/2013), mengatakan keempat wartawan itu sedang meliput beberapa potensi wisata untuk dipublikasikan di media negaranya. "Pemkot Ternate sangat diuntungkan dengan kedatangan wartawan China tersebut, karena tanpa harus mengeluarkan dana promosi, potensi wisata Ternate bisa dikenal di Negeri Tirai Bambu melalui jasa mereka," kata Husen Alting.

Selama berada di Ternate Wartawan asal Negara Tirai Bambu tersebut mengunjungi obyek wisata peninggalan sejarah seperti Kedaton Kesultanan Ternate dan benteng peninggalan kolonial yang tersebar di sejumlah lokasi.  

Tidak terlupakan oleh mereka, wisata bawah laut. Mereka melakukan penyelaman di sejumlah lokasi bawah laut di sekitar Kota Ternate, seperti di Teluk Sulamadaha yang oselama ini dikenal memiliki beragam biota laut khas, baik berupa terumbu karang maupun ikan hias.  

Langkah Pemkot Ternate menerima sejumlah wartawan dari negara sahabat merupakan usaha yang sangat bagus dalam memperkenalkan potensi wisata daerahnya. Mudah-mudahan upaya ini dapat meningkatkan arus wisatawan ke Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar